Journals

  • Jurnal Obsesi : Journal of Early Childhood Education

    Jurnal Obsesi managed by Early Childhood Teacher Educatuion Departement, Faculty of Education and publised by LPPM University of Pahlawan Tuanku Tambusai Riau regency. Jurnal Obsesi is a development of the Jurnal PAUD Tambusai with ISSN 2356-1327 (Print Media) which has been published starting Volume 1 No. 1 of 2015. Changed its name to Jurnal Obsesi on March 13, 2017 with  ISSN 2549-8959 (Online Media) published starting Volume 1 Number 2 of 2017. Jurnal Obsesi is published one year 2 times and one issue consists of 8-12 Journal articles 
  • Jurnal Basicedu

    Jurnal Basicedu merupakan jurnal yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendididkan dibawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masayarakat (LPPM) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

    Jurnal Basicedu sudah ada sejak tahun 2014 diterbitkan dengan ISSN 2355-8474 (Media Cetak) dengan nama Jurnal Pendidikan Dasar. Kemudian berkembang, sehingga pada tahun 2017 ini akan menerbitkan jurnal online untuk edisi April 2017.

    Jurnal Basicedu mempublikasikan hasil kajian pustaka maupun hasil penelitian dalam cakupan ke-SD-an. Kajian tersebut meliputi pendidikan dan pembelajaran SD, kemudian kajian 5 bidang utama ke-SD-an yakni Matematika SD, Bahasa Indonesia SD, IPA SD, IPS SD dan PKn SD dan bidang tambahan seperti Bahasa Inggris SD, termasuk didalamnya kajian muatan lokal yang dipelajari dalam lingkup ke-SDan.
  • Jurnal Ners

    Fokus Jurnal Ners meliputi bidang kajian riset keperawatan diantaranya Keperawatan Medikal Bedah, Keperawatan Maternitas, Keperawatan Gawat Darurat, Keperawatan Anak, Keperawatan Lansia, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Keluarga, Keperawatan Masyarakat, Manajemen Keperawatan dan Terapi Komplementer yang dapat menunjang tindakan keperawatan. Jurnal Ners dikelola dan diterbitkan oleh Program Studi Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Jurnal Ners adalah pengembangan dari Jurnal Program Studi Keperawatan STIKes Tuanku Tambusai yang mulai melakukan publikasi cetak tahun 2012 seiring dengan perubahan bentuk Institusi menjadi Universitas Pahlawan.

  • Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika

    Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika adalah publikasi ilmiah melalui Online Journal System (OJS) dengan menggunakan double-blind peer-reviewed yang diterbitkan dua kali dalam setahun oleh Prodi Pendidikan Matematika Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. 

    Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika dapat diakses dan diunduh secara gratis. Jurnal Cendekia akan mempublikasikan karya ilmiah berupa hasil penelitian di bidang pendidikan matematika, problema dan isu-isu pada pendidikan matematika, serta topik-topik terkait sebagai berikut: (1) profesionalisme guru, pembelajaran dan pengajaran (2) pendidikan vokasional  (3) pendidikan inklusi (marjinal dan berkebutuhan khusus) (4)  budaya sekolah (5) pengembangan kurikulum, assessment, kreativitas dan inovasi pendidikan khususnya pada pendidikan matematika Artikel yang akan diterbitkan hanya naskah original dan belum pernah dipublikasikan atau sedang diajukan untuk dipublikasikan dalam jurnal lain Untuk melakukan registrasi silahkan klik daftar

    ISSN 2579-9258 (Media Online)
  • Journal of English Language and Education

    Journal of English Language and Education is published by English Study Program of Faculty of Education of University of Pahlawan Tuanku Tambusai. This is the electronic Journal of English Language and Education of University of Pahlawan Tunku Tambusai with P-ISSN 2502-4132 and E-ISSN 2597-6850 which has been published since February 2016 Volume 1 Nomor 1. 

  • Jurnal Doppler

    Jurnal Doppler adalah publikasi ilmiah melalui Online Journal System (OJS) yang diterbitkan dua kali dalam setahun oleh Prodi Kebidananan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. 

    Jurnal Doppler merupakan wadah publikasi dosen Perguruan Tinggi Kesehatan dan yang bekerjasama dengan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

    Jurnal Doppler merupakan pengembangan dari Jurnal Kebidanan STIKes Pahlawan Tuanku Tambusai Fokus Jurnal Doppler meliputi bidang kajian riset kebidanan seperti : Asuhan Kebidanan pada semua lingkup kajian kebidanan dan evidence based dalam praktik kebidanan.
  • Jurnal Edukama

    Jurnal EDUKAMA (Jurnal Edukasi Mahasiswa) adalah Jurnal Edukasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau. Jurnal dikelola dan dipublikasikan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

    Jurnal EDUKAMA merupakan publikasi ilmiah hasil penelitian mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dan peneleliti bidang pendidikan dari segala profesi. Jurnal EDUKAMA terbit dua kali dalam satu tahun dan mulai terbit pada tahun 2017 pada Volume 1 Nomor 1
  • Jurnal BOLA

    Jurnal Departemen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi

  • Nutrition Journal

    Nutrition Journal merupakan publikasi resmi jurnal gizi prodi S1 Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Jurnal ini fokus memuat riset-riset bidang gizi dan pangan. Dalam perjalanannya jurnal ini telah dapat terbit dengan rutin (satu kali per tahun yaitu Januari)

    Nutrition Journal memiliki Dewan Editor yang kompeten di bidang ilmu gizi dan pangan.  Jurnal ini dikelola dengan penuh komitmen di tengah berbagai kesulitan yang dihadapi.Redaksi mengundang para dosen, peneliti, dan ilmuwan lainnya untuk mempublikasikan karya-karya ilmiahnya di Jurnal Gizi dan Pangan.
  • Jurnal Kesehatan Masyarakat

    Jurnal kesehatan masyarakat adalah jurnal yang mempublikasikan hasil penelitian kesehatan masyarakat yang terintegrasi dengan bidang kesehatan masyarakat. Jurnal ini berguna bagi tenaga kesehatan masyarakat di dinas kesehatan, puskesmas, mahasiswa kesehatan masyarakat, tenaga pengajar kesehatan masyarakat khususnya dan bidang kesehatan lainnya pada umumnya. Jurnal kesehatan masyarakat menerima naskah dalam bentuk hasil penelitian dan laporan pengabdian masyarakat baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Naskah yang diterima adalah naskah yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Kami berharap artikel-artikel pada edisi ini bermanfaat bagi dunia ilmu kesehatan masyarakat dan dunia kesehatan.

  • Jurnal Pendidikan Tambusai

    Jurnal Pendidikan Tambusai adalah Jurnal Elektronik yang mempublikasikan artikel yang berisi gagasan konseptual, kajian dan aplikasi teori, tulisan praktis, dan hasil penelitian pendidikan dan pengajaran sekolah. Naskah akan diterbitkan 3 kali dalam setahun. Dipublikasikan oleh FaKultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

    Tersedia dalam bentuk online dengan ISSN 2614-3097 (online) dan tersedia juga dalam bentuk cetak dengan ISSN 2614-6754 (Print)
  • Jurnal Elektronik Teknik Informatika

    Jurnal Elektronik Teknik Informatika(JENTIK) adalah Jurnal Eletronik yang Berupa informasi Tentang Informatika